Wow ! Indonesia Termasuk dalam 5 Negara dengan anak pendek terbanyak



Wow ! Indonesia Termasuk dalam 5 Negara dengan anak pendek terbanyak - Taukah Kamu jika Indonesia telah dinobatkan sebagai negara dengan jumlah anak pendek terbanyak kelima di dunia? Diatas kita ada Pakistan, Nigeria, India dan Tiongkok yang menemani kita menduduki Posisi 5 Besar. Apakah ini suatu Prestasi atau Hal buruk?

Indonesia Termasuk dalam 5 Negara dengan anak pendek terbanyak

Seperti yang kita ketahui, selain Faktor genetik, banyak hal yang menyebabkan hal ini terjadi. Yang tidak asing lagi karena banyak anak-anak Indonesia yang kekurangan Gizi sejak bayi. Sehingga menyebabkan pertumbuhan badan yang lambat.

Wow ! Indonesia Termasuk dalam 5 Negara dengan anak pendek terbanyak

Menurut data dari WHO (Badan Kesehatan Dunia), Jumlah Anak dengan tubuh pendek di Indonesia cukup tinggi dimulai pada tahun 2007, hingga mencapai 36,8 persen dan angka tersebut terus meningkat sampai sekarang menjadi 37,2 persen.

Sungguh masalah ini sangat berpengaruh terhadap Psikologi anak. Untuk mencegah terjadinya hal ini, masyarakat Indonesia harus mengontrol Pertumbuhan anak melalui kontrol ke dokter di Rumah sakit.

Hal yang harus dilakukan pertama sekali adalah memeriksa kondisi berat badan, jika berat badan turun drastis pada bulan ketiga anda harus waspada dan cepat melakukan penanganan. Selain berat badan, tinggi badan juga harus anda perhatikan jangan sampai pertumbuhan tinggi badan berlangsung dibawah batas Normal pertumbuhan anak biasanya.

Wow ! Indonesia Termasuk dalam 5 Negara dengan anak pendek terbanyak

Jika Bayi sudah memiliki gejala tersebut, sebagai orang tua anda harus bersikap cepat dengan membawa anak anda ke Dokter untuk dilakukan perawatan. Jangan sampai terlambat, karena 30 bulan pertama adalah masa keemasan pertumbuhan bagi bayi dan masih bisa untuk diperbaiki dan diatasi.

Nah, itulah informasi tentang Wow ! Indonesia Termasuk dalam 5 Negara dengan anak pendek terbanyak. Yuk mulai sekarang rutin periksakan perkembangan dan pertumbuhan bayi kita agar tidak mengalami masalah pertumbuhan badan.

Jangan sampai anak kita nanti yang susah karena keterlambatan kita dalam memeriksakan pertumbuhan badannya.

Fakta Unik lainnya :


Previous
Next Post »