Ternyata di China Tidak Ada Game Konsol


Ternyata di China Tidak Ada Game Konsol - Siapa yang tidak kenal Game Konsol seperti Playstation, Nintendo, Xbox ini? Salah satu hal yang dapat membuat kita bermalas-malasan didepan televisi sambil memegang Joystick.

Ternyata di China Tidak Ada Game Konsol

Tapi taukah anda bahwa Pemerintah China melarang Game Konsol itu tadi dipasarkan disana? Padahal itu adalah buatan Mereka alias Made in China. Sungguh mengherankan bukan? tapi anda tidak akan heran lagi jika menyimak alasan Pemerintah China kenapa Game Konsol tidak dipasarkan disana.

Ternyata di China Tidak Ada Game Konsol

Pemerintah negara komunis tersebut mulai membuka jalan agar produsen konsol game bisa menjual produknya di negara tersebut.

Ini boleh dibilang tonggak sejarah, sebab sejak tahun 2000 dan sudah 15 tahun lamanya China melarang semua konsol game dijual dengan alasan melindungi anak-anak dari dari membuang waktu bermain game.

Selain membuka keran penjualan, ada maksud lain dari dicabutnya peraturan tersebut. Pemerintah setempat mempromosikan zona industri dan manufaktur yang baru.

Info Unik Lainnya :
1. Pemerintah Tiongkok Rehabilitasi Anak Yang Gemar Main Clash Of Clans 
2. 2 Game Balap Yang Paling di Tunggu di Tahun 2016 
3. Mendapatkan Dollar di Era Internet Monetize

Melalui Kementerian Budaya China dan dikutip dari Sky mengatakan bahwa konsol yang dirakit di Shanghai Free-Trade zone secara otomatis akan diizinkan untuk menjual
produknya di negara tersebut.

Walaupun telah diberi izin untuk menjual dan merakit konsol di dalam negeri, namun begitu produsen konsol game yang menjual produknya harus tetap diperiksa dan disetujui untuk menjual secara individu.

Selain itu juga, pemerintah tetap akan melakukan pemeriksaan terhadap konten-konten di setiap konsol game yang masuk agar tak melanggar dengan peraturan yang dibuat oleh pemerintah.

Sekarang sudah tau kan? Mungkin ini saatnya kita harus membatasai anak kita jika sekarang ini ia sudah candu dengan yang namanya Konsol Game.

Previous
Next Post »