7 Tips Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami


7 Tips Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami

7 Tips Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami -  Siapa yang tak jengkel memiliki jerawat di wajah, tentu semua orang merasakan hal demikian. Biasanya jerawat menyerang mereka para remaja. Dulu orang mengatakan kalau anak remaja memiliki jerawat tandanya itu jatuh cinta lho..hmmm beralih ke cara menghilangkan jerawat. Jerawat memang menganggu penampilan apalagi bagi mereka para remaja yang sedang mencari jati diri. Baik itu remaja wanita maupun remaja pria pernah mengalami hal demikian.

Nah ini dia 7 Tips Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami:

1. Jaga kebersihan wajah dengan seringlah membersihkan wajah dengan air bersih minimal 2 kali sehari.


2. Gunakan pasta gigi. 

Ada satu hal yang harus anda perhatikan gunakan pasta gigi yang bentuknya pasta bukan yang gel. Caranya cukup mudah oleskan pasta gigi pada wajah anda secara merata atau di bagian yang berjerawat sebelum tidur. Baru keesokan harinya basuh dengan air bersih.

7 Tips Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami

3. Menghilangkan jerawat dengan tomat. 

Buah yang sekaligus sayur ini bagus untuk kesehatan mata namun juga efektif lho menghilangkan komedo hitam. Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah iris tomat lalu oleskan ke seluruh wajah anda dan biarkan selama 15 menit sampai 1 jam lalu bilas dengan air bersih. Untuk perawatan dari dalamanda bisa memakan buah yang lezat ini.

Baca Juga : Memanfaatkan Boomingnya Sosial Media Instagram

4. Menggunakan minyak pohon teh. 

Minyak yang berasal dari pohon teh ini merupakan minyak anti bakteri yang mampu membunuh mikroba yang ada di pori- pori. Agar jerawat anda hilang, anda bisa meneteskan sedikit minyak pohon teh ini ke cotton bud lalu oleskan pada muka yang berjerawat akan tetapi jangan terlalu banyak. Minyak ini memiliki kandungan zat anti pembengkakan yang mmapu mengurangi kemerahan dan membuat jerawat menjadi lebih kecil.

5. Gunakan garam laut. 

Caranya mudah dengan mencampurkan 1 sendok teh garam laut dalam gelas yang berisi 2 sendok teh makan air hangat. Anda bisa menggunakan cotton bud untuk mengoleskannya pada bagian yang berjerawat. Untuk cara ini jangan dibilas sebab garam bakteri membunuh serta mengeringkan jerawat.

7 Tips Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami

6. Gunakan bawang putih. 

Dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat ada dua cara. Pertama anda bisa menumbuknya hingga halus lalu oleskan pada wajah yang berjerawat. Tunggu hinggaa 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara yang kedua ialah dengan meakan bawang putih satu atau 2 setiap hari. Banyak yang mengatakan cara ini efektif, akan tetapi baunya yang menyengat membuat banyak orang tak memilih cara ini.

7. Salah satu cara yang harus dilakukan agar wajah terhindar dari jerawat ialah selalu membersihkan wajah. 

Dengan merawat kebersihan wajah setiap hari dari debu dan kotoran anda akan terhindar dari jerawat. Bagi anda yang memiliki kegiatan aktif di jalan, maka rajinlah membersihkan muka sebelum dan sesudah beraktivitas. Untuk perawatan dari dalam maka perbanyak makan sayur dan buah serta minum air putih yang cukup. Sebab kandunganyang terdapat dalam buah dan sayur bisa menjadikan wajah kita lebih bersih.

Demikian uraian tentang 7 Tips Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Semoga berhasil ya?

Berita Unik :

7 Fakta Unik di Dunia yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

6 Suka dan Duka Kuliah Sambil Kerja

Benarkah Mie Instan berbahaya bagi kesehatan?



Previous
Next Post »