Ketahuilah Penularan Sakit Mata Bukan Dari tatapan


Ketahuilah Penularan Sakit Mata Bukan Dari tatapan - Mitos ini memang sudah sangat berakar di masyarakat Indonesia. Jika ada orang yang sedang sakit mata, pasti anda tidak akan mau melihat mata nya, takut sakit mata nya akan tertular. Hal ini adalah hal yang salah sebenarnya, di Artikel Ketahuilah Penularan Sakit Mata Bukan Dari tatapan ini kita akan membahas Kebenarannya.

Ketahuilah Penularan Sakit Mata Bukan Dari tatapan


Ketahuilah Penularan Sakit Mata Bukan Dari tatapan


Sakit Mata adalah keadaan dimana mata kita berwarna merah dan terjadi sedikit pembengkakan yang membuat mata kita terasa perih dan berair. Dalam Istilah kedokteran hal ini dinamakan Konjungtivis yaitu keadaan dimana terjadi pembengkakan pada Konjungtiva.

Konjungtiva itu adalah selaput lendir yang melapisi kelopak mata dan permukaan mata.

Lalu apa yang menyebabkan Konjungtiva membengkak dan membuat Penyakit Mata datang?

Virus lah yang menyebabkan Pembengkakan pada Konjungtiva dan Virus ini juga lah yang menularkannya. Jadi, Penularan sakit mata itu bukan dari tatapan,melainkan melalui virus yang secara tidak langsung menularkan nya kepada orang yang ada didekat si penderita.

Ketahuilah Penularan Sakit Mata Bukan Dari tatapan

Virus ini menyebabkan Iritasi dan infeksi pada konjungtiva sehingga membuat mata merah dan sedikit membengkak serta berair.

Biasanya sakit mata ini tidak akan lama. Akan hilang sendiri jika sudah 7-10 hari tanpa kita berobat ke dokter.

Selain disebabkan oleh virus, sakit mata ini juga disebabkan oleh mata yang kering karena kekurangan air mata, sehingga akan menyebabkan selaput lendir iritasi. Selain itu, Konjungtivis/sakit mata juga bisa dikarenakan asap atau abu kendaraan yang menyebabkan alergi pada mata.

Perlu kita ketahui, Virus Sakit mata ini dapat menular dengan sangat mudah. Tapi bukan melalui tatapan, melainkan kontak atau senggolan dengan orang yang mengalami sakit mata.

Itulah artikel tentang Ketahuilah Penularan Sakit Mata Bukan Dari tatapan. Jadi, dengan menatap mata orang yang sakit mata, kita tidak dapat tertular sakit mata juga. Ternyata selama ini pemahaman kita telah salah ya?

Fakta Unik Lain :

1. Benarkah Menghitung Domba Bisa membuat mata mengantuk?
2. Benarkah Kucing dapat menyebabkan Kemandulan? 
3. Ngeri ! Di Perpustakaan Swedia ada Kitab Iblis 
4. Wow, Ini dampak Jika Terus mendengarkan Lagu Adele - Hello
5. Benarkah Mie Instan berbahaya bagi kesehatan?
Previous
Next Post »