Mengenal 5 legenda hantu Indonesia



Mengenal 5 legenda hantu Indonesia - Mungkin Hantu sudah mendarah daging di kehidupan Masyarakat Indonesia. Saat kita masih kecil dulu kita sangat sering mendengar cerita orang tua kita tentang macam-macam jenis hantu yang menyeramkan.


Memang Negara Indonesia kita ini terkenal dengan Populasi Hantu yang cukup banyak, sehingga cukup menarik untuk kita kenal kembali Mitos Macam-macam Hantu yang ada di indonesia.

Baiklah, mungkin salah satu Hantu ini akan membuat anda bernostalgia di masa kecil anda dulu, jadi siapkan diri anda untuk membacanya lebih lanjut ya?

1. Orang Bunian

Mengenal 5 legenda hantu Indonesia


Mungkin sebutan Orang bunian ini sudah sangat dikenal oleh Masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal didaerah pedesaan. Orang Bunian sendiri adalah sebutan untuk khas dari Masyarakat Sumatera yang lebih menjurus ke arti Siluman.

Orang Bunian ini dipercaya hidup layaknya manusia biasa, melakukan aktivitas seperti manusia biasa dan hidup juga berkelompok seperti manusia biasa, jngan lupa, Mereka juga mengenal peradaban.

Orang Bunian ini dipercaya berasal dari golongan manusia yang telah meninggal dunia dan ruhnya masuk ke alam siluman. Sangat Unik kan cerita tentang Orang Bunian ini.

2. Wilwo

Mengenal 5 legenda hantu Indonesia


Wilwo ini adalah Jin yang mirip dengan Manusia, hanya saja ia berwajah bopeng, berbadan tinggi besar dan memiliki tangan yang sangat penjang hampir menyamain tinggi badannya. Kabarnya, Wilwo ini sangat suka menggoda anak-anak yang bermain sampai lewat waktu maghrib.

Wilwo akan mengajak anak-anak bermain, menggendoong dan menimang-nimang anak-anak. Tapi anak itu tidak akan menangis karena sudah terkena pengaruh Goib dari Wilwo tadi.

Wilwo sebenarnya tidak pernah menyakiti. Ia tidak sejahat Genderuwo ataupun Wewe yang kalau menculik anak tidak mau memulangkannya. Wilwo selalu memulangkan anak yang dipulangkannya seperti semula. Ia hanya butuh teman untuk bermain, kemungkinan ia kesepian. Ada yang mau menjadi teman main Wilwo?

3. Jenglot


Jenglot sering kita jumpai di daerah Jawa, Kalimantan dan Bali yang diyakini sebagai peninggalan sejarah yang berumur 3000 tahun.

Bentuk Jenglot sendiri menyerupai Manusia hanya saja ia berukuran kecil yaitu 10-16 cm. Ia memiliki kulit yang kasar, berwarna gelap mirip dengan Mumi wajahnya seperti tengkorak manusia tetapi dilengkapi dengan Taring dan rambutnya panjang terurai.

4. Gundul Peringis

Mengenal 5 legenda hantu Indonesia


Gundul Peringis adalah sosok hantu berwujud kepala Botak Plontos tanpa badan. Ia sering menampakkan wujud pada malam hari yang akan cengegesan ketika mengganggu manusia. Lokasi yang sering menjadi tempat tinggal makhluk ini adalah atap rumah dan pepohonan yang rindang.

5. Hantu Muka Rata


Mengenal 5 legenda hantu Indonesia

Hantu Muka Rata adalah hantu yang memiliki wajah halus alias rata sepeti dinding. Hantu ini sering menampakkan wujud seperti pedagang sate. Saat melayani pembeli, ia tidak akan berbicara dan ketika si pembeli akan membayar, pedagang sate ini akan langsung berubah menjadi hantu muka rata yang tidak memiliki mata, alis, hidung dan mulut. Seram Bukan?

Itulah Artikel Mengenal 5 hantu indonesia yang menyeramkan, adalagi hantu yang paling seram yang kalian ketahui? Tuliskan dikomentar dan akan kita buat 5 legenda hantu Indonesia yang menyeramkan Part 2.

Fakta Unik Lainnya :


Previous
Next Post »