Tips Aman Sebelum Liburan Bersama Anak dan Keluarga



Tips Aman Sebelum Liburan Bersama Anak dan Keluarga - Liburan adalah waktu yang paling dinantikan oleh semua orang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa semua menantikan yang namanya liburan. Namun, kita harus mempersiapkan segalanya agar liburan kita berhasil dan membuat hati kita gembira.

Tips Aman Sebelum Liburan Bersama Anak dan Keluarga

Tips Aman Sebelum Liburan Bersama Anak dan Keluarga

Tidak sedikit orang yang gagal liburan akibat persiapan yang kurang matang. Ada saja sesuatu yang ketinggalan jika kita kurang Persiapan, apalagi jika anda sudah berkeluarga dan membawa anak. Semua hal mulai dari yang terkecil harus anda persiapkan.

Nah, untuk itu kita akan membahas Tips Aman Sebelum Liburan Bersama Anak dan Keluarga agar liburan anda benar-benar menyenangkan sehingga penat ataupun lelah di dunia kerja terlupakan. Baiklah, ini dia Tips Aman Sebelum Liburan Bersama Anak dan Keluarga.

1. Persiapkan segalanya 2-3 hari sebelum berlibur

Tips Aman Sebelum Liburan Bersama Anak dan Keluarga

Persiapan memang adalah hal yang paling utama ketika kita ingin berlibur. Mulai dari persiapan pakaian, makanan dan apa-apa saja yang akan dibawa harus kita fikirkan jauh-jauh hari sebelum kita berlibur.

Kita harus pandai mengira berapa pakaian yang akan dibawa dan untuk berapa hari kita berlibur, agar tidak sampai kekurangan pakaian, dan jika kelebihan pun tidak baik, karena akan menambah beban bawaan anda.

Jangan lupakan tentang hal-hal yang mendasar ataupun memang menjadi kebutuhan anda sehari-hari juga ya? Makanan ringan untuk dimakan diperjalanan juga harus anda bawa, mengingat si kecil akan sangat sulit makan nasi di saat perjalanan, sehingga makanan ringan seperti Roti ataupun kerupuk menjadi pilihan yang tepat untuk anak saat diperjalanan.

2. Sedia Obat-obatan untuk anak dan Keluarga

Tips Aman Sebelum Liburan Bersama Anak dan Keluarga

Obat-obatan memang harus kita bawa untuk antisipasi anak anda. Obat-obatan ringan untuk penyakit demam, diare ataupun masuk angin perlu anda bawa agar anda tidak panik ketika anak anda mengalami sakit seperti tadi saat diperjalanan.

Karena anak-anak memang rentan terhadap serangan penyakit, maka anda juga harus mempersiapkan diri anda. Dalam artian, anda juga jangan sampai ikut sakit. Hehe.

3. Bawalah mainan kesukaan Anak Anda

Tips Aman Sebelum Liburan Bersama Anak dan Keluarga

Jika anda menempuh perjalanan berlibur yang cukup jauh, memakan waktu perjalanan lebih dari 3 Jam. Itu akan menimbulkan kebosanan pada anak, apalagi jika anda terkena macet dan cuaca juga panas, pasti kebosanan akan sangat cepat menghampiri anak anda.

Nah, disinilah Fungsi dari mainan itu. Ajak anak anda bermain bersama selama perjalanan agar ia tidak merasa bosan. Saran dari banyak pengamat anak, bawakanlah anak mainan yang paling disukainya, yang biasa ia mainkan berjam-jam dirumah. Maka ia tidak akan bosan juga saat perjalanan.

Ajak juga ia berinteraksi sehingga ia akan merasa nyaman dan tidak jenuh saat merasakan lelah akibat perjalanan Jauh.

4. Persiapkan Perut Anak anda 1-2 jam sebelum berangkat

Tips Aman Sebelum Liburan Bersama Anak dan Keluarga

Nah, ini juga hal yang tak kalah penting. Seperti yang saya katakan di Point 1, anak-anak cenderung tidak ingin makan saat diperjalanan. Maka dari itu anda harus mensiasati agar perut anak anda tidak kosong saat perjalanan, tentunya dengan memberinya makan 1-2 jam sebelum pergi berlibur.

Selain mengantisipasi jika anak tidak mau makan di saat perjalanan, Hal ini juga akan mencegah anak anda agar tidak masuk angin. Karena perut sudah terisi oleh Nasi sehingga tidak ada lagi ruang buat angin untuk masuk kedalam tubuh si kecil.

Itulah Tips Liburan Mudah dan Aman bersama Anak serta keluarga anda , semoga saat liburan anda menyenangkan ya?

Artikel Menarik Lainnya :

1. 3 Tempat Paling Pas Untuk Refreshing di Kota Medan 
2. 7 Hal yang Paling Menyebalkan saat Berlalu Lintas
3. Di Swedia ada Hotel Es Termahal di Dunia 
4. Cara Mendapatkan Dollar Hanya dari Hp Android 
5. Go-Jek Memperluas Layanan Ke Kota Besar Indonesia 
 
Previous
Next Post »