Ngeri ! Di Perpustakaan Swedia ada Kitab Iblis


Ngeri ! Di Perpustakaan Swedia ada Kitab Iblis - Perpustakaan Swedia Menyimpan salah satu kitab yang paling menyeramkan di dunia, yaitu Kitab Iblis, mereka menyebutnya dengan Codex Gigas. Mengapa dikatakan Kitab Iblis? Karena disalah satu halaman kitab ini terdapat gambar iblis yang sangat menyeramkan juga ditambah dengan legenda yang menyeramkan tentang pembuatan kitab ini.

Ngeri ! Di Perpustakaan Swedia ada Kitab Iblis

Ngeri ! Di Perpustakaan Swedia ada Kitab Iblis


Menurut sejarah, Kitab ini merupakan barang yang diambil oleh pasukan Swedia di Praha pada perang tahun 1618 dan 1648. Dan kemudian Kitab ini ditemukan kembali di sebuah Biara Republik Ceko.

Menurut Penelitian, Kitab ini diciptakan Pada Abad ke-13. Sungguh lama Bukan?

Dengan memiliki ukuran besar dan sangat tebal dengan 310 halaman dan ketebalan keseluruhannya 22cm dimana setiap halamannya terbuat dari kulit hewan.

Fakta Unik LainAneh ! 7 Hewan yang Mungkin Baru Anda Lihat

Kitab ini berisi daftar nama para orang kudus, metode untuk menentukan tanggal paskah, berbagai macam traktat, sebuah kalender dengan nekrologium serta beberapa formula-formula gaib.

Ngeri ! Di Perpustakaan Swedia ada Kitab Iblis

Adapun sejarahnya mengapa kitab ini dikatakan Kitab Iblis adalah dari proses pembuatannya.

Orang-orang percaya Kitab ini ditulis oleh seorang Biarawan yang terkena hukuman. Jadi dia dihukum untuk menulis Kitab hanya dengan waktu satu malam saja.


Sadar dia tak mampu untuk menyelesaikan nya, jadi Biarawan ini meminta bantuan kepada Iblis untuk menyelesaikan Kitab nya. Lalu Iblis pun memenuhinya dengan syarat sosok sang Iblis digambar dalam Kitab tersebut dan Iblis juga mengambil Roh Sang Biarawan itu.

Sangat mengerikan Bukan Sejarah yang disebutkan?


Benar atau tidaknya, sekarang Kitab Iblis atau Kitab Codex Gigas tersebut menjadi daya tarik yang kuat bagi pengunjung di Perpustakaan Swedia itu. Karena Pengunjung boleh melihat Kitab itu secara langsung dan membuka-buka lembarannya.

Itulah Informasi tentang Kitab Iblis di Perpustakaan Swedia. Siapa yang ingin melihat Kitab Iblis ini?
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Fotopedia
admin
6 December 2015 at 15:44 ×

kalau di indonesia ada yang namanya kitab stambul

Reply
avatar
Unknown
admin
7 December 2015 at 16:15 ×

Kitab yang kecil banget ya? ^_^

Reply
avatar