Awas, Duduk diatas bantal bisa bisulan



Awas, Duduk diatas bantal bisa bisulan - Mungkin Mitos ini sudah sangat sering kita dengar dimana-mana. Saat kita kecil dulu, orang tua sering kali mengucapkan kalimat ini saat kita akan menduduki bantal, “Eeeeii, jangan duduk diatas bantal, nanti bisulan baru tau.” Kurang lebih seperti itulah orang tua kita mengatakannya.

Awas, Duduk diatas bantal bisa bisulan

Namun, apakah duduk diatas bantal bisa menyebabkan bisulan sungguhan atau sekedar Mitos belaka? Di artikel ini kita akan membahasnya secara singkat kebenaran Awas, Duduk diatas Bantal bisa bisulan.
Awas, Duduk diatas bantal bisa bisulan
Memang duduk diatas bantal termasuk hal yang tak baik untuk dilakukan, apalagi bantal yang di duduki itu adalah bantal untuk menjadi penopang kepala saat tidur. Sangat tidak sopan bila kita mendudukinya bukan?

Lalu, apakah duduk diatas bantal benar bisa menyebabkan bisulan?


Sampai tahun 2016 ini, belum ada penelitian atau pembuktian dari dunia kedokteran tentang kemungkinan bisulan saat menduduki bantal.

Tapi, menurut Dokter Arthur Tucker kemungkinan tumbuh bisul karena duduk diatas bantal itu bisa terjadi, terkait kebersihan bantal yang digunakan untuk duduk. Begitulah kata Seorang Ahli Kesehatan dari Barts dan London NHS Trust itu.

Awas, Duduk diatas bantal bisa bisulan

Bantal bisa menjadi sarang minyak dan kulit mati bila tidak sering dibersihkan. Karena itu permukaan bantal bisa menjadi tempat yang sangat kotor sehingga membuat kuman dan bakteri gampang berkembang biak.

Nah, itulah penjelasan secara medisnya. Terlepas dari itu, sebenarnya duduk diatas bantal memang hal yang tidak sopan. Sehingga orang tua kita dulu berkata seperti itu agar kita dididik untuk belajar sopan mulai dari hal yang terkecil.

Semoga informasi Awas duduk diatas bantal bisa bisulan ini dapat menambah wawasan kita semua. Dan membuat kita lebuh memperhatikan kebersihan bantal-bantal kita ya?

Fakta Unik Lainnya :


Previous
Next Post »