Ternyata Geng Motor Sudah ada di Indonesia Sejak tahun 1915



Ternyata Geng Motor Sudah ada di Indonesia Sejak tahun 1915 - Siapa yang tidak kenal dengan Geng Motor? Sekelompok anak muda yang mengendarai Motor yang membentuk suatu Komunitas dengan nama tertentu yang biasanya sering membuat kekacauan dan membuat resah Masyarakat sekitar.

Ternyata Geng Motor Sudah ada di Indonesia Sejak tahun 1915

Namun, taukah Anda Ternyata Geng Motor Sudah ada di Indonesia Sejak tahun 1915? Wow, sudah lama sekali bukan? Tepatnya di Jakarta, yang kala itu Geng Motor mereka bernama Motorfietdrijder the Batavia.

Ternyata Geng Motor Sudah ada di Indonesia Sejak tahun 1915


Menurut catatan Koninlijk Instituut Voor Taal (KITLV), Motor pertama sekali masuk di Indonesia itu dibawa oleh seorang Pria Berkebangsaan Inggris yang namanya John C Potter pada tahun 1893.
Disebuah Buku diceritaka Bahwa J.C Potter sehari-harinya bekerja sebagai Masinis Pertama di Pabrik Gula Oemboel (baca nya Umbul) tepatnya di Probolinggo, Jawa Timur.

Dan menariknya, Potter juga mendapat kepercayaan dari Sunan Solo untuk mengurus pengiriman Mobil pertama nya dari Eropa. Akhirnya Mobil Sunan Solo pun sampai Ke Indonesia, merk nya itu Mercedez Benz tipe Carl Benz.

Ternyata Geng Motor Sudah ada di Indonesia Sejak tahun 1915

Nah, dari situlah kemudian banyak Orang-orang kalangan atas yang ikut membeli Sepeda Motor dari Luar Negeri untuk dikendarai di Indonesia. Namun tetap saja, yang memiliki Sepeda Motor masih dapat dihitung dengan Jari. Sehingga mereka membuat sebuah Komunitas Geng Motor yang bernama Motorfietdrijder the Batavia, yang kurang lebih Artinya Rider Motor Jakarta (karena nama Jakarta dulu adalah Batavia).

Itulah Artikel Ternyata Geng Motor Sudah ada di Indonesia Sejak tahun 1915. Ya walaupun mereka menyebut nya dengan Geng Motor, tetap saja kelakuan mereka Jauh seperti Geng Motor sekarang. Mereka dulu hanya berkumpul untuk senang-senang sambil mengendarai Motor mereka, bukan merusak dan mengganggu Masyarakat Banyak Seperti Geng Motor sekarang ini.

Fakta Unik Lainnya :

1. Ini Pelajaran yang ada dalam Sifat Lalat dan Lebah
2. Di Negara Ini Tarantula Jadi makanan Favorit
3. Mantan Geng Yakuza yang kini Menjadi Imam Besar di Jepang
4. Pendiri Google Kagum sama layanan GOJEK
5. 10 Penyebab Utama Mengapa Doa Tidak Dikabulkan

Previous
Next Post »