Ini Pelajaran yang ada dalam Sifat Lalat dan Lebah



Ini Pelajaran yang ada dalam Sifat Lalat dan Lebah - Kita akan melihat apa makna yang ada dibalik Sifat lalat dan lebah. Ternyata ada banyak Pelajaran yang akan kita dapatkan jika kita memahami Makna yang ada dibalik Sifat Lalat dan Lebah.
Ini Pelajaran yang ada dalam Sifat Lalat dan Lebah

Kita akan mulai dengan Lalat

Kita tau bahwa Lalat sangat senang dengan tempat yang berbau busuk. Karena memang disanalah habitat alami nya. Tidak akan pernah ada lalat yang senang dengan tempat yang bersih, wangi, dan rapi.

Ini Pelajaran yang ada dalam Sifat Lalat dan Lebah

Tapi suatu ketika ada sebuah taman bunga yang Sangat luas, namun ada sedikit sampah yang berbau busuk di taman itu, lalat akan tetap mendatangi sampah itu. 
Ini Pelajaran yang ada dalam Sifat Lalat dan Lebah

Pertanyaannya, Di tempat indah seperti ini apa yang dicari oleh Lalat? Jelas Sampah yang busuk.

Selanjutnya kita akan melihat Sifat Lebah.

Lebah sangat senang berada di taman yang memiliki bunga-bunga yang wangi. Karena memang disanalah tempat alami Lebah. Tidak akan pernah ada lebah yang senang berada ditempat yang berbau Busuk dan menyengat.
Ini Pelajaran yang ada dalam Sifat Lalat dan Lebah

Tapi suatu ketika ada setumpukan besar sampah yang bau, namun ada sebatang bunga yang wangi disana, lebah akan tetap datang dan hinggap dibunga tersebut.

Apa yang akan di datangi oleh Lebah? Jelas Sebatang Bunga yang wangi tadi bukan?

Lalu Apa pelajaran yang bisa kita ambil dari Sifat Lalat dan Lebah diatas tadi?

Maka bacalah ketetapan Allah yang ada pada mata lalat dan mata lebah.
Mata lalat, selalu melihat keburukan meski disekelilingnya ada kebaikan yang sangat banyak. Namun Mata lebah selalu melihat kebaikan meski disekelilingnya ada keburukan yang banyak.

Dengan mata Lalat,kita akan selalu melihat kekurangan terus-menerus, mata dan hati kita akan tertutup untuk melihat kebaikan atau sisi positif dari apapun kondisi yang ada di hadapan kita. Dan Dengan mata Lalat, kita tidak akan pernah merasa Puas. Kita akan terus mengeluh dan lupa ,untuk mengucapkan Syukur alhamdulillah.

Sedangkan dengan mata Lebah, kita akan selalu melihat dan percaya bahwa ada sisi positif yang bisa diambil dalam kondisi yang buruk. Kita akan lebih cepat berfikir dan mendapatkan solusi dari Kondisi Buruk yang ada.

Dengan mata Lebah, kita akan melihat dengan penuh rasa optimis dan menatap orang lain dengan sejuk, karena senantiasa ingat akan bersyukur kepada Allah swt.

Seburuk-buruknya sikap orang lain kepada kita, kita harus tetap melihat bahwa di dalam dirinya pasti ada kebaikan.

Dan Sejahat-jahatnya orang, jangan melihat kejahatannya saja, tapi lihat juga kebaikan yang ada di dalam dirinya, sebagaimana kita semua, pasti ada kebaikan dan juga keburukan.

Nah, itulah informasi tentang Ini Pelajaran yang ada dalam Sifat Lalat dan Lebah. Semoga Informasi ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.


Fakta Unik Lainnya : 

Previous
Next Post »