Cara Perawatan Wajah alami saat hamil



Cara Perawatan Wajah alami saat hamil - Ketika melakukan perawatan kulit pada saat kehamilan, Anda harus lebih fokus pada dasar perawatan kulit wajah. Berikut ini adalah Perawatan Wajah Alami Saat Hamil:

Cara Perawatan Wajah alami saat hamil


Cara Perawatan Wajah alami saat hamil

• Membersihkan Kulit

Gunakanlah pembersih wajah yang tidak kandungan residunya ataupun juga yang mengandung gliserin. Apabila kulit Anda sangat kering maka basuhlah kulit anda dengan pembersih yang tidak memiliki kandungan sabun serta menggunakan pembersih yang lembut dan juga melembabkan. Basuhlah wajah anda tidak lebih dari 2 kali dalam sehari untuk menghindari terjadinya kulit yang terlalu kering.

• Melembabkan dan Melindungi Kulit dari Matahari

Selama masa kehamilan, peningkatan hormon menyebabkan meningkatnya jumlah sel-sel pigmen yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah. Mengenakan tabir surya setiap saat baik ketika hujan atau ketika cerah merupakan cara yang tepat untuk menghindari adanya perubahan warna kulit. Apabila Anda telah berencana untuk bepergian keluar rumah di bawah terik sinar matahari atau ke pantai, lindungingah diri Anda dengan menggunakan tabir surya yang aman digunakan ketika masa kehamilan.

• Jerawat dan Minyak

Biasakan untuk melaksanakan cuci muka sehari 2 kali. Pembersih wajah ringan sangat pas digunakan selama masa kehamilan. Pakailah air hangat pada saat membersihkan dan membilas wajah, lakukanlah dengan lembut ketika mengusap wajah.

Hindari aktivitas seperti menyentuh, meremas dan memijit jerawat. Kebiasaan tersebut hanya akan memicu infeksi serta menyebabkan terjadinya jaringan parut pada wajah. Apabila anda memakai kosmetik selama masa kehamilan, pilihlah jenis kosmetik yang berbahan dasar nonacnegenic, oncomedogenic atau air.

Apabila ingin mencoba penggunaan obat-obatan, sebaiknya pergunakan obat-obatan yang alami terlebih dulu, seperti masker telur, masker apel dan masker madu, dan lain sebagainya. Tapi apabila ingin memakai obat-obatan berbahan kimia sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter langganan anda sebelum menentukan obat yang akan dipakai, karena obat jerawat sangat rawan terhadap kesehatan dan kondisi ibu hamil serta janin.

• Makeup Cepat dan Mudah

Ketika Anda akan memakai makeup pada masa kehamilan, teruslah berkomitmen dengan filosofi yang mengatakan jika makeup yang tipis itu merupakan pilihan lebih baik. Memakai makeup tipis jelas akan lebih cepat dan juga lebih mudah. Yang harus Anda pakai untuk wajah terbaik Anda ialah beberapa produk makeup yang multiguna. 

Foundation yang juga berguna sebagai penyamar noda merupakan hal yang tepat untuk menutupi lingkaran sekitar mata Anda dan tentunya juga noda. Foundation juga bermanfaat untuk memberi warna pada kulit. Pensil chubby merupakan benda yang paling gampang dipakai untuk memberi rona pada mata, pipi bibir serta pensil tersebut juga akan lebih mudah dibawa karena tidak membutuyhkan volume yang banyak di tas Anda.

Apabila Anda merupakan tipe orang yang tidak bisa meninggalkan rumah tanpa memakai lipstik, pastikanlah lipstik yang Anda gunakan mengandung pelembab serta tabir surya. Untuk sentuhan akhir, pakai maskara yang dapat dihapus dan anti air serta Anda akan siap melaksanakan aktivitas setiap hari.
Semoga artikel tentang Cara Perawatan Wajah alami saat hamil diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Previous
Next Post »