Pakaian Pintar yang Dapat Mendeteksi Perasaan Pemakai


http://laman22.blogspot.com/2015/08/pakaian-pintar-yang-dapat-mendeteksi.html
Pakaian Pintar yang Dapat Mendeteksi Perasaan Pemakai - Memang Teknologi sedang berkembang pesat sekali. Setelah Ponsel Pintar,,Jam tangan Pintar,,kini ada Pula Pakaian Pintar. Mengapa Pakaian ini dikatakan Pintar,,?? karena Pakaian ini dapat mendeteksi perasaan dan dapat juga mengukur informasi biologis pemakainya.

Baca Juga : Proyek Teknologi yang Akan berbahaya Di Masa Depan

Pakaian tersebut awalnya adalah pakaian biasa yang seperti yang sering kita pakai. Namun,perusahaan asal Jepang yang Bernama TOYOBO yang mampu menciptakan Material yang dapat Mendeteksi Perasaan Pemakai. Dengan menggunakan bahan konduktif buatan sendiri yang dinamakan Cocomi. Diproduksi menggunakan elektroda dan sensor yang dapat mengukur informasi perasaan dan biologis dengan keakuratan yang sangat tinggi.

Material Cocomi dibuat sangat tipis, mencapai ketebalan 0,3mm. Ketika ditempelkan pada pakaian, keberadaannya tak akan disadari dan membuat pengguna akan merasakan kenyamanan layaknya pakaian biasa. Bukan sampai disitu saja, Cocomi dibuat dengan tingkat kelenturan tinggi. Yang dapat Ditarik hingga 2 kali panjangnya guna mengimbangi elastisitas kulit manusia dimana dapat ditarik hingga 1,7 kali.

Kemungkinan Toyobo akan menerapkan materi baru ini pada pakaian olahraga dan baju pasien rumah sakit. Sehingga mampu membantu mengukur informasi biologis dan perasaan lebih maksimal. Sayangnya, mereka tidak memberitahukan kapan pakaian tersebut akan dipasarkan secara terbuka.


Sumber : http://inet.detik.com/read/2015/08/23/172441/2998988/317/pakaian-pun-kini-ikutan-pintar?i991101105


Baca Juga :
1. Blackberry Venice : Ponsel Blackberry Pertama Berbasis Android
2. Nokia Bangkit dan Akan Merilis SmartPhone lagi di 2016
3. Mengenal Android Marshmallow versi 6.0 Terbaru 
4. Proyek Teknologi yang Akan berbahaya Di Masa Depan
Previous
Next Post »