Pertolongan Pertama Saat Ponsel Masuk Air


Pertolongan Pertama Saat Ponsel Masuk Air

Pertolongan Pertama Saat Ponsel Masuk Air - Waaah,,ada yang Pernah mengalami ini tidak,,?? saya Pernah sekali merasakan nya. Saat itu handphone saya masih Sony Ericsson G502 waktu mahal-mahal nya hp. Dlu saya beli masih termasuk mahal,1.2jt. Ya memang,dlu belum ada Android,jadi hp begitu saja sudah sangat keren di zaman nya. Tapi saya sangat sedih kemarin,baru 3 bulan pakai,ne hp langsung kecebur di bak Mandi. Waaduuhh,,panik sepanik-panik nya saya,Tapi karna dlu saya belum tau,malah saya tes semua itu hp,saya pencet-pencet tombol nya dan saya buka bterai lalu saya jemur di sinar matahari karna sangking panik nya. Ternyata semua itu salah,sekarang saya sudah tau cara Pertolongan Pertama Saat Ponsel Masuk Air. Yang ingin tau caranya,bisa liat tips dibawah ya,??

Baca Juga : 8 Tips Agar baterai Laptop/Netbook Tahan Lama

Hal yang harus dihindari :

1. Jangan menghidupkan Ponsel selagi masih basah,atau jika masih hidup segera matikan ponsel kita.
2. Jangan menekan tombol apapun bentuknya,karena dikhawatirkan air bisa masuk kemana-mana.
3. Jangan menggoyang-goyang Ponsel agar air tidk menyebar.
4. Jangan ditiup ataupun di keringkan dengan Hairdryer ataupun kipas angin.

Hal yang harus dikerjakan :

1. Yang paling utama jangan Panik,agar dapat menyelesaikan sesuai instruksi.
2. Saat Ponsel Masuk Air,jika masih hidup segera matikan dan berdirikan dalam posisi tegak agar air trun kbwah.
3. Bila menggunakan casing tambahan mau itu cover case atau silicone case,segera lepas,dan buka Baterai maupun Memori dan Kartu SIM.
4. Jika penyebaran air luas,dapat menggunakan Vacuum untuk menyedot air,bukan menyemprot air.
5. Yang terakhir ini mungkin kdengaran aneh,tapi ini manjur. Masukkan Ponsel kedalam Plastik Kecil yang berisi beras. Karena Beras dapat menyerap air.

Pertolongan Pertama Saat Ponsel Masuk Air

Naahh..itulah Pertolongan Pertama Saat Ponsel Masuk Air. Kuncinya jangan Panik,dan jangan lakukan hal yang salah ya,,?? semoga Bermanfaat.

Baca juga :
1. 8 Tips Agar baterai Laptop/Netbook Tahan Lama
2. Tips Membeli Komputer atau Laptop Baru
3. Cara Mendapatkan Dollar Hanya dari Hp Android

 
Previous
Next Post »