Laptop Cepat Panas? Mungkin ini Penyebabnya


Laptop Cepat Panas? Mungkin ini Penyebabnya

Laptop Cepat Panas? Mungkin ini Penyebabnya - Mungkin bagi anda yang tiap hari melakukan Pekerjaan di Depan Laptop,tidak jarang mendapati Laptop anda dalam keadaan Panas dan Membuat Kinerja Laptop menjadi lelet ataupun loadingnya lama. Yaa,,mungkin itu karena Laptop anda sudah mulai lelah karena dipakai seharian,,heheh,,.

Tapi jangan salah,Laptop Panas juga bukan karena di Pakai seharian. Adakalanya Laptop cepat panas itu karena Program yang terlalu banyak dan juga Banyaknya file-file sampah di Directory sehingga memberatkan Kinerja Laptop,yang  berdampak pada CPU dan membuat Laptop cepat panas.

Baiklah,,disini Kita akan Membahas satu-persatu  Penyabab Laptop Cepat Panas. Dan meungkin bisa menjawab pertanyaan Anda mengapa Laptop Cepat Panas? Mungkin ini Penyebabnya.

1. File-File Sampah yang Sangat Banyak

Laptop Cepat Panas? Mungkin ini Penyebabnya
 
Mungkin Bagi anda yang mempunyai Masalah dengan Laptop Cepat Panas Bisa melihat dulu File-file sampah yang ada di Directory Penyimpanan,yaitu di Local Disk anda. Jika File sampah terlampau Banyak,maka kinerja Laptop akan Berat dan membuat CPU bekerja Keras saat dijalankan.

Naahh,,untuk itu anda Harus memeriksa dan menghapus semua File Sampah anda. Anda bisa Menggunakan Software CCleaner yang akan mendeteksi dan akan membersihkan File Sampah. Sehingga kinerja Laptop akan  menjadi Lebih Cepat dan CPU pun akan terasa Memiliki beban yang ringan.

Anda bisa Mendownload Sofware nya di Download Pembersih PC CCleaner 5.09 Terbaru.

2. Pengaturan Laptop 

Laptop Cepat Panas? Mungkin ini Penyebabnya

Yang Kedua,anda bisa coba Cek Pengaturan Laptop anda,Seperti Pencahayaan. Usahakan tingkat Pencahayaan Pada Laptop anda itu ada di level paling bawah,hal ini akan membuat laptop anda tidak menguras Energi dan Tidak akan membuat Laptop cepat Panas. Disamping itu,anda juga Menghemat Daya Baterai,karena Pencahayaan merupakan Sumber keluarnya daya baterai yang cukup besar.

Caranya:
- Klik Gambar Baterai yang ada di Bawah Kanan layar monitor
- Lalu Pilih Adjust Screen Brightness

Mungkin anda Juga Harus Membaca 8 Tips Agar baterai Laptop/Netbook Tahan Lama

3. Berishkan Kipas Atau Heatsink 

Didalam sebuah Laptop,ada beberapa Komponen atau Hardware yang menyebabkan Laptop menjadi cepat panas,yaitu  Prosessor,Hardisk,VGA dan Kipas/Heatsink. Hal yang sering terjadi yaitu Kipas didalam Laptop sudah kotor,sehingga perputaran nya terhambat dan menyebabkan Laptop menjadi cepat panas.

Oleh karena itu,jika anda mengalami Laptop Cepat Panas,coba anda cek Kipas yang berada di bawah laptop dan coba untuk membersihkan debu-debu yang ada. Caranya :
- Buka Penutup Belakang yang di bagian tengah Badan Laptop.
- Setelah itu buka dan angkat Penutupnya.
- Jika Kipas sudah terlihat,anda dapat membersihkannya dengan menggunakan Kain lembut dan juga cotton Buds agar lebih mudah.
 Anda Juga bisa menggunakan Cooling Pad sebagai Pendingin Laptop.

Baiklah,,Mungkin Itulah Artikel tentang Laptop Cepat Panas. Semoga Bermanfaat..


Populer :

1. Cara Mendapatkan Dollar Hanya dari Hp Android
2. Download Pembersih PC CCleaner 5.09 Terbaru
3. Mengenal Versi Android Dari Tahun ke Tahun
4. Download Gratis Game New Counter Strike Global Offensive
5. Tips Membeli Komputer atau Laptop Baru




Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Fotopedia
admin
6 December 2015 at 15:50 ×

makasif tipsnya. langsung saia cek satu persatu sesuai tips di atas

Reply
avatar
Unknown
admin
7 December 2015 at 16:10 ×

Iya sob, selamat mencoba. ^_^

Reply
avatar