Fakta Fenomena Kabut Asap 2015


Fakta Fenomena Kabut Asap 2015

Fakta Fenomena Kabut Asap 2015 - Di Sepanjang Bulan Oktober ini, banyak terjadi Kebakaran Hutan disekitar daerah Riau, Kalimantan dan Sulawesi. Yang menyebabkan daerah tersebut dipenuhi kabut asap yang melebihi batas untuk bisa dihirup.

Tak cuma di daerah itu saja, Kabut Asap juga terbawa angin sampai kedaerah-daerah terdekat disekitarnya, seperti Medan dan beberapa negara tetangga yakni Malaysia, Singapura dan Brunei. Ini membuktikan bahwa Indonesia dari dahulu tetap menjadi Penyumbang Kabut Asap terbaik setiap tahunnya. Seperti pada tahun 1997, Indonesia mengalami Fenomena kabut Asap yang sangat parah yang juga menyebabkan Udara menjadi tidak sehat.

Fakta Fenomena Kabut Asap 2015

Mungkin muncul Pertanyaan di hati Anda, "Mengapa hutan bisa sampai terbakar?". Disini akan kita bahas Fakta Fenomena Kabut Asap 2015.

Fakta Fenomena Kabut Asap 2015


Mudah saja untuk menjawabnya, Hutan di Indonesia itu banyak yang terdiri atas lahan Gambut. Pada dasarnya, Hutan dengan lahan Gambut ini sangat sulit untuk terbakar. Namun hal yang sebaliknya terjadi jika Hutan dengan lahan Gambut ini mengalami Kekeringan. Hutan akan sangat mudah terbakar dan hal yang mengerikan akan terjadi, yaitu Kabut asap yang 2 kali lipat banyaknya dari Hutan dengan lahan biasa akan muncul. Dan otomatis zat beracun yang dibawa juga melebihi batas.

Perlu anda ketahui, didaerah Riau sekarang udara yang dihirup itu sampai 2 kali lipat dari batas bahaya. Ukuran 50 adalah udara yang sehat, 150 adalah Udara yang tidak sehat dan 300 adalah udara yang Berbahaya. Namun di Riau, Kualitas Udara nya itu mencapai 600, 2 kali lipat dari batas Udara yang berbahaya.

Fakta Fenomena Kabut Asap 2015

Mungkin ada lagi Pertanyaan yang muncul "Bagaimana lahan Gambut bisa kering? Padahal kan Lahan Gambut biasanya basah."

Ya, memang lahan Gambut biasanya Basah, namun musim Kemarau panjang yang terjadi bisa menyebabkan Lahan Gambut kering, dan akan sangat mudah terbakar.

Dan Fakta lain menyebutkan, ada Perusahaan nakal yang memang sengaja membakar Lahan gambut kering tersebut, dengan tujuan untuk menanami ulang lahan tersebut dengan Sawit. Mereka akan lebih untung jika membakar lahan daripada Menumbangkan Hutan menggunakan alat berat.

Fakta Unik Lainnya :

  1. 7 Hal yang Paling Menyebalkan saat Berlalu Lintas 
  2. Cara Mendapatkan Dollar Hanya dari Hp Android 
  3. Menguak Mitos Untuk Anak Jangan Pulang Maghrib - Maghrib  
Seharusnya ini yang menjadi perhatian pemerintah dalam mengatasi Kabut Asap yang semakin hari semakin Parah ini. Lindungi Hutan dari Perusahaan nakal yang ingin meraup untung Pribadi tanpa memikirkan Masyarakat lain.

Itulah Artikel tentang Fakta Fenomena Kabut Asap 2015. Semoga Artikel ini dapat menambah wawasan kita tentang bagaimana Kabut asap bisa sampai separah di bulan Oktober 2015 ini.

Previous
Next Post »