Menguak Mitos Jangan Nyapu Setengah-Setengah Nanti Dapat Yang Brewok



Menguak Mitos Jangan Nyapu Setengah-Setengah Nanti Dapat Yang Brewok - Mungkin kalimat ini tidak asing lagi ditelinga kita, khususnya di telinga para wanita. "Jangan Nyapu setengah-setengah, nanti dapet suami yang brewok baru tau." itu adalah kalimat yang dikeluarkan orang tua kita dulu jika kita sedang menyapu, tapi tidak bersih,  sampah masih ada yang tertinggal.

Sebenarnya ini cuma Mitos untuk menakut-nakutin anak gadis yang nyapu nya tidak bersih. Jika kalimat ini keluar, maka anak gadis akan langsung membersihkan lantai dengan sebersih-bersihnya karena takut mendapat jodoh yang buruk. Anak Gadis mana yang ingin mendapat jodoh yang buruk coba?

Menguak Mitos Jangan Nyapu Setengah-Setengah Nanti Dapat Yang Brewok


Padahal jodoh kan ditentuin sama Allah Swt, seperti disebutkan dalam Al-Quran, "laki-laki yang baik untuk wanita yang baik,begitu juga sebaliknya dan Laki-laki yang buruk untuk wanita yang buruk, begitu juga sebaliknya." Jadi ya bisa diartikan, bahwa Jodoh itu cerminan Diri anda.

Tapi kalimat Jangan Nyapu Setengah-Setengah Nanti Dapat Yang Brewok ini ada benarnya juga kalau kita hubungkan dengan ayat Al-Quran diatas. "Laki-laki yang bersih untuk wanita yang nyapunya bersih." Haha, namun sekali lagi, jangan jadikan sapu sebagai tolak ukur jodoh anda.


Tapi jangan salah, walaupun kalimat Jangan Nyapu Setengah-Setengah Nanti Dapat Yang Brewok cuma mitos, tapi cukup berhasil buat anak gadis bakalan nyapu bersih-bersih. Karena pada zaman dahulu itu, orang brewok itu adalah orang-orang jahat, seperti preman,dkk. Jadi anak Gadis bakalan takut untuk nyapu tidak bersih.

Kalau sekarang, mungkin kalimat ini sudah jarang terdengar, karena brewok sekarang sudah beda dengan brewok dulu. Lihat Adam Levine, David beckham atau Zayn Malik, semuanya adalah Pria Brewok yang sangat disukai wanita.


Jadi jika kalimat itu dikatakan Orang tua zaman sekarang, maka anak akan menjawab "Tidak apa-apa bu, mana tau dapat jodoh seperti Adam Levine." Naaahh, gitu jawaban anak gadis zaman sekarang.

Fakta Unik Lainnya :

  1. Menguak Mitos Untuk Anak Jangan Pulang Maghrib - Maghrib

  2. Penembakan John F Kennedy Berhubungan Dengan Masuknya Freeport ke Indonesia 

  3. 7 Hal yang Paling Menyebalkan saat Berlalu Lintas

Previous
Next Post »