Fakta Tentang Kebaikan Air Putih yang Dimasak


Fakta Tentang Kebaikan Air Putih yang Dimasak

Fakta Tentang Kebaikan Air Putih yang Dimasak - Tak dapat dipungkiri, setiap hari kita membutuhkan air putih untuk dikonsumsi. Air memang sangat diperlukan oleh tubuh, karena dapat mengganti ion-ion yang telah hilang akibat seharian beraktifitas.

Para ilmuwan mengatakan, Manusia wajib minum air putih kurang lebih 1 liter per harinya. Air putih sudah menjadi konsumsi sehari-hari bagi manusia, dan air putih sangat mudah untuk kita temukan dimana-mana,seperti air putih dalam kemasan. Tapi taukah anda jika Air putih yang dimasak itu lebih baik ketimbang air putih dalam kemasan? Ini dia faktanya.

Fakta Tentang Kebaikan Air Putih yang Dimasak


Seperti yang telah kita ketahui, air yang telah dimasak akan lebih sehat untuk diminum, karena kuman dan bakteri dalam air akan mati saat air memanas. Apalagi jika sumber airnya sudah benar-benar kita ketahui.

Mengapa air putih yang aman itu adalah air yang dimasak terlebih dahulu?

Karena tidak semua sumber air benar-benar aman terbebas dari pencemaran dan polusi. Pencemaran yang paling banyak berada di air itu adalah kadmium, timbal dan merkuri.

Kadmium adalah logam berat yang sering digunakan dalam industri pipa PVC ataupun pembuatan karet dan kaca. Jika Kadmium ini terserap tubuh, maka logam berat ini dapat merusak ginjal, hati dan dapat menyebabkan gangguan pada pembuluh darah.

Kemudian Merkuri, pada umumnya Merkuri ini terdapat pada baterai, cat ,plastik dan perlengkapan kosmetik. Bila terkena merkuri dalam konsentrasi rendah akan menimbulkan sakit kepala dan depresi. Dan jika anda mengkonsumsi nya dalam waktu yang lama, maka anda beresiko mengalami kerusakan ginjal, saraf dan jantung.

Yang terakhir adalah Timbal, zat ini terkandung dalam sampah kaleng dan pestisida. Timbal ini dapat menyebabkan keguguran pada ibu hamil, cacat mental dan hipertensi.

Itulah Fakta Tentang Kebaikan Air Putih yang Dimasak. Sudah taukan mengapa air putih harus terlebih dulu dimasak sebelum dikonsumsi? terlepas dari itu, kita harus lebih selektif dalam memilih sumber air yang akan kita gunakan untuk keperluan kita sehari-hari.

Previous
Next Post »